UA-169280022-1 Karakteristik Belajar di Kelas Bunda Cekatan - Lembar Arsita Rahadiyani, Personal Blog milik Arsita Rahadiyani Loekito berisi cerita dan pengalaman

Karakteristik Belajar di Kelas Bunda Cekatan

by - January 30, 2021

Karakteristik Belajar di Kelas Bunda Cekatan


Mengetahui pola suatu media pembelajaran menjadi suatu yang penting, hal ini menjadi kunci keberhasilan untuk bisa sampai ke titik akhir. Karakteristik Belajar du Kelas Bunda Cekatan. 


Karakteristik Belajar di Kelas Bunda Cekatan 

Sebagai sosok yang ingin menuntut ilmu baik di sekolah, tempat kursus, media pelatihan ataupun yang lain tentu ingin dapat meraih suatu pemahaman tertentu. 


Selain mendapatkan panduan dan bimbingan dari guru maupun tutor yang bisa membantu kita memperoleh ilmu, tentu ada faktor lain yang lebih berpengaruh terhadap keberhasilan, yakni keinginan dan kesungguhan dari penuntut ilmu itu sendiri. 


Karakteristik Belajar di Kelas Bunda Cekatan 

Nah, untuk para bunda pembelajar di komunitas Ibu Profesional, ada hal yang harus diketahui sebagai karakteristik belajar di Hutan Bunda Cekatan. 

  • Niat 

Harus selalu meluruskan niat yang baik. 

Bahasa kerennya adalah tentukan Strong why yang menjadi latar belakang. 


  • Komitmen 

Harus tetap berkomitmen dan konsisten dalam saat sedang melakukan proses belajar. Selalu menguatkan level grit atau daya juang dan ketangguhan. 

Suatu pembelajaran itu bisa saja tampak sangat mudah tapi melenakan. Atau malah sebaliknya terlihat terlalu penuh liku namun justru makin menguatkan kepribadian kita. 


  • Self Compassion 

Penting Untuk tetap mengasihi diri sendiri atau self compassion. Semakin mencintai diri ketika belajar suatu ilmu. Tidak terjebak dalam perasaan minder maupun malu saat melihat orang lain.



Bersungguh-sungguhlah, maka engkau akan keluar dengan kesungguhan itu 

Di Kelas Bunda Cekatan, semua peserta diajak belajar berani untuk menentukan ilmu yang dibutuhkan. Jangan pernah sekalipun menganggap sepele bahkan remeh terhadap segala jenis aktivitas belajar. Karena sesuatu Yang kecil pun apabila dilakukan dengan kesungguhan akan menjadi sesuatu yang berdampak bagi diri.


Don't teach me because I love to learn 

Jangan ajari saya, karena saya suka belajar. Saya bisa mencari tahu kebutuhan belajar saya dan saya tidak perlu disuapi untuk mempelajari sesuatu. Cukup beri saya pemantik Sehingga saya bisa belajar dengan mandiri. 


Dalam proses menambah ilmu hendaknya tidak perlu memikirkan orang lain, tak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain, karena akan membuat kita tidak fokus pada proses belajar sehingga menghambat dalam mencapai tujuan. 


Sekian 

ARL

You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, dan berkomentar dengan santun 😊

Cara mengisi komentar:
Pilih NAME/URL, Ketik dengan URL Blog, Isi komentar 📝