UA-169280022-1 Self-Management. Meramu Kudapan untuk Sahabat - Lembar Arsita Rahadiyani, Personal Blog milik Arsita Rahadiyani Loekito berisi cerita dan pengalaman

Self-Management. Meramu Kudapan untuk Sahabat

by - March 21, 2021

Jurnal Pekan Keenam Tahapan Ulat Bunda Cekatan. Self-Management. Meramu Kudapan untuk Sahabat



Masak Kangkung lengkap dengan saus tiram 

Hati riang bisa sampai di pekan keenam 


Self-Management. Meramu Kudapan untuk Sahabat


Fase kedua kelas Bunda Cekatan, yakni tahap Ulat-ulat ternyata cukup lama. Jika tahap pertama, tahap telur, total waktu yang diperlukan adalah empat pekan, maka di tahapan atau fase kedua, tahapan ulat-ulat, semangat para peserta harus terus dijaga karena sampai di dua pekan terakhir sebelum bulan Maret usai, penjelajah hutan kupu-kupu cekatan baru sampai di pekan keenam. Artinya semangat masih harus terus dijaga agar mampu menyelesaikan sampai akhir. 



Bagiku sendiri pekan ini merupakan pekan yang cukup hectic, karena persiapan kepulangan ke Tanah Air yang semakin dekat. Sejak awal pekan sudah ada jadwal untuk mengurus beberapa hal seperti asuransi, rekening tabungan, international driving license serta beberapa keperluan di balai kota Tsukuba. 


Jujur, untuk menjawab pesan yang masuk pun aku mulai merasa kesulitan. Karena aktivitas yang padat. Membereskan dan mengeluarkan perkakas dari asrama, mengepak barang sambil tetap melakukan aktivitas harian memasak, mencuci serta membereskan rumah. Tidak jarang baru di malam hari atau esok hari ba'da Subuh, aneka percakapan di media WhatsApp bisa aku baca lebih seksama. 


untuk menyelesaikan tugas pekan keenam ini, sungguh tantangan tersendiri. 

Membuat potluck menarik untuk dibagikan kepada tiga teman terpilih. 


Namun di jelang akhir periode mengumpulkan jurnal, aku baru bisa fokus mengerjakannya. 

Bukan karena malas, tetapi masih ada hal urgent lain yang harus dikerjakan. 


Di tugas pekan keenam ini, kami diminta membuat potluck yang berisi ilmu atau informasi yang kita ketahui untuk dibagikan kepada tiga orang teman. 


Aku memutuskan untuk membuat potluck dengan berbagai jenis yakni podcast, catatan serta referensi informasi tentang hal yang dibutuhkan oleh teman. 


Baru pada hari Ahad, aku bisa fokus mengerjakan Jurnal Pekan Keenam ini, lewat satu hari dari deadline yang telah aku tetapkan sendiri. Persiapkan kepindahan dan juga kepulangan ke tanah air yang tinggal menghitung hari ini benar-benar membutuhkan waktu, tenaga dan juga emosi. 


Bicara tentang emosi, potluck yang aku ramu dan siapkan juga masih berhubungan dengannya. Yakni, tentang bagaimana menyikapi emosi saat ia datang menghampiri. 


Untuk lebih jelasnya tentang ilmu yang aku dapatkan itu, Sahabat semua bisa berkunjung ke tautan link berikut ini 


Potluck Pekan Keenam Tahapan Ulat Bunda Cekatan



Demikian sedikit cerita tentang proses pengerjaan Jurnal Keenam Tahapan Ulat Bunda Cekatan milikku. 


Semoga bermanfaat 


ARL 






You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, dan berkomentar dengan santun 😊

Cara mengisi komentar:
Pilih NAME/URL, Ketik dengan URL Blog, Isi komentar 📝